SELECTA, Pilihan Berlibur di Malang



SELECTA, Pilihan Berlibur di Malang

Malang adalah tempat yang kaya lokasi untuk berlibur. Hulaa Hoppers yang punya maksud liburan ke kota itu akan tidak kebingungan mencari tempat wisata di malang dan harga tiket masuknya. Satu diantara tempat terkenal yang dapat jadikan pilihan berlibur yaitu SELECTA. Untuk menjangkau tempat ini, Hulaa Hoppers cuma butuh 30 menit saat perjalanan dari Malang atau berjarak lebih kurang 8 km. dari Kota Batu.

Selecta adalah taman rekreasi keluarga yang ada di Kota Batu, Jawa Timur, persisnya terdapat di Desa Tulungrejo, Batu, Malang. Dulu, tempat ini dibuat oleh seorang berkebangsaan Belanda bernama Ruyter de Wildt diatas tempat seluas 20 hektar jadi tempat peristirahatan warga Belanda di Indonesia. Bahkan juga penentuan namanya juga di ambil dari bhs Belanda, yang mana selecta berarti pilihan. Sekarang ini, Selecta dikelola oleh pemerintahan setempat. Di sekitar Selecta ada banyak gunung yang melingkupinya, yakni Gunung Arjuno, Welirang serta Anjasmoro.

Karna letaknya yang ada di dataran tinggi, udara sejuk masih tetap dapat dirasa. Terutama panorama gunung-gunung yang terhampar sejauh mata melihat buat siapa saja yang memandangnya juga akan terasa fresh serta nyaman. Didukung dengan fasilitas serta prasarana yang ideal, Selecta kerapkali penuh pengunjung di saat libur.

Yang Dapat Di nikmati serta Dikerjakan di SELECTA

Beberapa hal yang dapat di nikmati di Selecta bahkan juga mulai sejak masuk tempat ini. Dimuka masuk, Hulaa Hoppers disajikan akuarium besar diisi ikan-ikan. Makin masuk kedalam, Hulaa Hoppers lalu juga akan lihat pemandangan keindahan alam sekitaran. Hulaa Hoppers dapat jalan-jalan melingkari Selecta serta lihat Kota Batu dari ketinggian. Pesawahan terhampar luas selama mata melihat, dipagari pegunungan tinggi menjulang. Akan lebih indah bila panorama ini diliat dari Puncak Selecta dengan keluarga atau orang tercinta.

Panorama yang tidak kalah menarik terdapat pas di jantung Selecta. Ada taman bunga, di kenal dengan nama Taman 1000 Bunga, yang teratur rapi hingga tampak indah. Tertanam di tempat seluas lebih kurang 1 hektar, gabungan bunga dengan beragam warna buat siapa juga yang memandangnya terkagum. Bila menginginkan jadikan latar untuk berfoto, taman ini adalah pilihan yang pas. Keindahannya tidak kalah dengan taman bunga yang berada di Bogor.

SELECTA, Pilihan Berlibur di Malang Koleksi bunga yang ada di taman ini salah satunya yaitu kana, hortensia, krisan, lili, dandelion, honje kecombrang bahkan tulip. Bunga itu membawa kesan untuk Hulaa Hoppers seakan tengah ada di hamparan bunga tulip di Belanda. Di taman ini, Hulaa Hoppers juga dapat sekalian pelajari mengenai bunga-bunga itu, baik namanya yang diikutkan nama latinnya, juga info yang lain. Di samping taman itu juga dihiasi oleh pohon-pohon, beberapa rimbun serta beberapa yang lain mengerucut tinggi. Jalanannya juga telah teratur rapi, dipercantik dengan hiasan bebatuan bahkan juga kolam ikan. Tetapi janganlah beberapa cobalah untuk menuai bunga-bunga itu karna hal semacam ini adalah aksi yang dilarang keras oleh pengelola.

Tidak cuma pesona pemandangannya yang di tawarkan oleh Selecta, tempat ini mempunyai wahana beda untuk bermain. Awal, ada kolam renang untuk dewasa ataupun anak-anak. Berlainan dengan kolam renang di dataran tinggi yang lain yang umum hangat, air di kolam renang Selecta sangat sejuk. Mengingat suhu di daerah ini dapat menjangkau 17oC.

Untuk kolam anak-anak, ada tiga jenis kolam dengan kedalaman yang tidak sama. Diluar itu, ada pula waterpark yang meriah dengan sarana bermain airnya, seperti papan seluncur. Sumber air di waterpark ini datang dari tiga tempat. Awal Sumber Jobranti 1, Sumber Jombranti 2 serta paling akhir Sumber Sri Agung yang dikenal juga dengan sebutan Tirta Kamandanu. Untuk Hulaa Hoppers yang tidak menginginkan basah-basahan namun masih tetap menginginkan coba wahana air ada sepeda air yang dapat dikendarai.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *