Fungsi Surat Tugas Dinas

Uncategorized

Fungsi surat tugas dinas – Anda seorang pekerja kantoran? Baik itu pemerintah maupun swasta, pasti suatu saat anda akan ditugaskan untuk bekerja ke daerah tertentu bisa ke luar kota bahkan luar negeri, nah dalam prosedur itu, ada yang namanya surat tugas dinas, apa itu surat tugas dinas? Surat tugas dinas bisa juga disebut sebagai perintah, untuk contoh surat perintah perjalanan dinas bisa dibilang sangatlah mudah.

Fungsi Surat Tugas Dinas
Fungsi Surat Tugas Dinas

Pada kesempatan kali ini, saya sebagai admin akan membertikan tips atau informasi tentang surat tugas dinas, untuk pembuatan contoh surat nya sebenarnya sangat mudah, namun bagi anda yang belum paham betul mengenai fungsi dan segala sesuatu yang berkaitan dengan surat tugas dinas, pasti akan bingung sendiri kan? Maka dari itu disini saya akan memberikan penjelasan fungsi surat tugas dinas.

Surat tugas dinas merupakan surat yang dibuat dari tempat anda kerja atau perusahaan anda kerja yang isinya menerangkan bahwa anda akan diberi tugas untuk bekerja dan berkunjung ke daerah atau perusahaan lain yang bekerja sama atau ada kepentingan dengan perusahaan tempat anda bekerja, isinya kurang lebih memberi penjelasan mengenai anda akan ditugaskan ke mana, berapa lama waktu anda bertugas di luar daerah sampai mengenai rincian biaya perjalanan anda.

Selain itu, fungsi surat tugas dinas juga sebagai keterangan untuk membuat pihak perusahaan terkait dapat mempercayai anda sebagai utusan dari perusahaan, hal ini untuk memuluskan kerja sama yang terjalin di dalamnya.
Itulah beberapa penjelasan mengenai fungsi surat tugas dinas, dengan mengetahui hal diatas, semoga anda menjadi pekerja professional yang disiplin dan makin sukses ya.

Jangan lupa juga di dalam surat tugas dinas harus ada tanda tangan dari pimpinan anda serta anda juga harus menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perjalanan tugas anda serta dokumen penting. Dan untuk surat tugas dinas ini sifatnya resmi, jadi jangan sampai ada kesalahan penulisan di dalamnya. Sekian dan terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pekerja dan jangan lupa untuk berbagi artikel ini ya!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *