salon mobil bekasi

Salon Mobil Bekasi: Cara Merawat Mobil agar Tetap Maksimal

Uncategorized

Apakah saat ini Anda sudah merawat kendaraan dengan baik? Dengan begitu seringnya kita menggunakan mobil untuk keperluan sehari hari, menjadi penting bagi kita pemilik mobil untuk tetap merawat mobil dalam keadaan baik. Lagipula, Anda tidak ingin mengeluarkan uang hanya untuk perbaikan yang sebetulnya bisa dihindari atau bahkan membeli spare part baru.

Dulu ayah saya mengajarkan sesuatu tentang mobil: Mobil adalah pengeluaran, bukan investasi. Saat kamu membeli mobil, nilainya langsung turun saat itu juga. Kamu tidak akan pernah bisa menjual mobil dengan harga yang sama pada saat kamu membelinya.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk tetap menjaga mobil Anda dalam keadaan baik supaya mobil Anda bisa bekerja secara maksimal. Kalau bisa, usahakan mobil yang kamu gunakan bisa bertahan hingga 10 tahun. Yup, itu tadi adalah motto ayah saya.

Apa yang bisa Anda lakukan supaya mobilmu tetap terawat dalam jangka waktu yang lama? Berikut ini adalah cara merawat mobil versi salon mobil bekasi dari scuto.com.

nano ceramic

1. Cek Mesin.

Secara rutin lakukan inspeksi pada bagian mesin. Cek air radiator, aki, cairan rem, busi, air wiper, dsb. Anda bisa minta bantuan montir yang sudah Anda percaya untuk mengecek semua ini.

2. Ganti Oli

Ganti oli bila tiba waktunya. Gunakan oli yang sesuai dengan standar yang direkomendasikan oleh pabrikan mobil Anda. Cek buku manual jika Anda kurang yakin tipe oli yang ingin Anda gunakan.

3. Cek Tekanan Ban

Selalu cek keadaan ban. Apakah kurang angin atau tidak. Jika Anda menggunakan ban yang tekanannya tidak pas, maka umur ban tersebut tidak akan lama. Belum lagi tingkat konsumsi bahan bakar yang semakin boros karena putaran ban jadi lebih berat.

Sekian tips singkat dari scuto.com. Semoga mobil Anda bisa menemani keseharianmu untuk jangka waktu yang lama. Untuk perawatan eksterior mobil seperti laminating nano ceramic atau poles dengan produk scuto, silahkan kunjungi workshop kami melalui link yang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *