tiket masuk tmii

Harga Tiket Masuk TMII Naik 5000 Rupiah Bulan Ini

Uncategorized

Pada musim libur lebaran ini, jumlah pengunjung beberapa tempat wisata jadi bertambah, tidak kecuali dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). TMII juga menempatkan tarif ticket masuk lebih mahal dari hari umum.

Menurut dari Manajer Info Budaya & Wisata TMII, Ertis Yulia Manikam, beliau mengatakan bahwa untuk harga tiket masuk tmii kini alami kenaikan dari Rp 10 ribu jadi Rp 15 ribu per orang. Tarif baru itu berlaku hingga 9 Juli 2017.

tiket masuk tmii” Kenaikan harga itu cuma sepanjang minggu ini saja, sepanjang libur lebaran hingga tanggal 9 Juli kelak. Atau libur anak sekolah, ” kata Ertis pada detikFinance, Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Erti belum juga bisa merinci berapakah jumlah pendapatan yang dicapai dari TMII sendiri sepanjang libur lebaran. Tetapi, menyaksikan jumlah pengunjung yang lebih tinggi di banding hari-hari umum, Ertis menuturkan pendapatan juga dapat alami kenaikan.

Walaupun itu Ertis menerangkan, kenaikan harga ticket dan jumlah pengunjung tidak serta-merta mendorong jumlah pendapatan TMII jadi semakin banyak. Sebab, ongkos operasional TMII pada musim lebaran ini lebih tinggi di banding hari umum.

” Bila dari pendapatan, sebenarnya tiket masuk TMII sendiri tidak mencari keuntungan. Kita cuma untuk operasional serta servis pengunjung, bila dari keuntungan memanglah tidak besar, ” tuturnya.

” Jadi sebenarnya bila dari pendapatan kita tidak mengutamakan berapakah targetnya. Kami juga fasilitasi serta kompensasikan dengan tenaga keamanan, kebersihan, juga moment-event spesifik, jadi membutuhkan ongkos yang besar untuk operasional di banding hari umum, ” sambung dia.

Lebih lanjut Ertis memperkirakan kalau penambahan jumlah pengunjung dapat berlangsung sampai minggu depan yang akan datang, hingga libur anak sekolah usai.

Untuk th. ini, TMII membidik jumlah pengunjung sepanjang libur lebaran bisa menjangkau 350 ribu orang. Sesaat sampai Kamis tempo hari, jumlah pengunjung yang sudah datang ke TMII udah seputar 250 ribu sampai 260 ribu pengunjung.

” Th. selanjutnya kami (TMII) targetnya juga seputar 350 ribu pengunjung sepanjang libur lebaran, serta berhasil menjangkau seputar 500 ribu pengunjung. Insya Allah th. ini dapat melebih tujuan itu, ” tutup Ertis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *