Anggrek Bulan Percantik Ruangan Anda

Uncategorized

Bagi anda yang sedang mencari jenis bunga untuk dijadikan hiasan di dalam ruangan anda, bunga anggrek bulan bisa menjadi pilihan untuk anda. Anggrek bulan adalah jenis tanaman epifit yang biasa tumbuh di lingkungan yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Anggrek bulan hidup menumpang pada substrat atau tanaman lain namun sifatnya tidak menggangu tanaman inangnya. Oleh karena itu bunga ini dinamakan anggrek bulan karena memang sifatnya yang tidak akan maksimal tumbuh jika diletakkan di tempat yang intensitas cahaya mataharinya tinggi. Keistimewaan anggrek bulan ini daya tahan mekarnya adalah yang paling lama diantara jenis anggrek yang lain. Warnanya yang anggun dan menyejukkan ini cocok dijadikan hiasan dinding anda yang terkesan redup.

Jenis anggrek bulan ternyata tidak hanya warna putih dikelopak luar dan kuning di kelopak dalam saja. anggrek bulan juga ada yang berwarna merah keunguan pada bagian kelopak dalam bunga. Biasanya dikenal dengan nama bunga anggrek bulan ungu. Bentuknya yang cantik, kelopak yang lebar menyerupai sayap kupu-kupu ini semakin menambah daya tarik. Ciri-ciri anggrek bulan terdapat pada daunnya yang hijau mengkilap. Daun tanaman ini akan semakin menebal untuk meyimpan cadangan air. Batangnya juga berlapis lilin yang berfungsi mengurangi penguapan. Keunikan tanaman anggrek yaitu memiliki satu titik tumbuh yang kemudian batang tersebut akan memanjang dan ujungnya akan berbunga. Bunga ini tidak hanya satu, namun bergerombol berjejer sangat rapih sehingga terekspos kecantikannya.

Selain dengan teknik tempel tunas, anggrek bulan juga dapat dikembangbiakkan dengan biji. Biji bunga anggrek bulan berbentuk seperti kapsul berwarna hijau. Jika telah matang, biji ini akan mengering dan kemudian membuka bagian sampingnya. Biji ini lalu disemai, sekitar 1 bulan kemudian dapat dipanen. Tiga bulan kemudian dapat ditanam di media arang kayu untuk menumbuhkan akar. 1 bulan kemudian dapat ditempel pasa substrat agar dapat tumbuh pada umumnya. Demikian sedikit pembahasan mengenai anggrek bulan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *