Diet Gout Efektif

Uncategorized

Bentuk arthritis yang paling umum pada pria adalah asam urat – ini mempengaruhi lebih dari 3 juta pria di Amerika Serikat. Secara umum, saran yang diberikan kepada pria yang menderita encok adalah mereka harus menerapkan diet untuk asam urat dengan mengurangi asupan makanan kaya purin seperti makanan laut, daging, protein hewani, dan sayuran kaya purin.

Rekomendasi ini didasarkan pada asumsi bahwa mengurangi asupan purin dalam segala bentuk pasti akan memberi efek menguntungkan pada terjadinya gout. Ini karena purin dimetabolisme dalam tubuh menjadi asam urat, yang bertanggung jawab untuk pembentukan kristal natrium urat, dan pada gilirannya menyebabkan kerusakan dan pembengkakan pada persendian.

Ubat Gout

Namun, cukup menarik pada tahun 2004 artikel ini di New England Journal of Medicine membuat titik bahwa tidak ada penelitian yang menunjukkan hubungan yang berbeda antara berbagai faktor dalam diet asam urat – seperti keseimbangan protein dan purin pada sayuran versus daging.

Jadi penelitian ini dirancang untuk mengetahui bagaimana perbedaan tingkat konsumsi makanan kaya purin (daging, makanan laut, sayuran dan makanan olahan susu), akan mempengaruhi kejadian asam urat dalam studi jangka panjang terhadap 47.000 pria yang tidak melaporkan riwayat apapun. asam urat pada awal studi longitudinal pada tahun 1986.

Diet Purine Intake dan Gout

joint damaged by gout

Penelitian ini menyelidiki asupan makanan pria dengan kuesioner makanan yang berusaha menentukan seberapa sering pria tersebut memakan jenis makanan tertentu – 130 makanan dan minuman secara total.

Data yang dikumpulkan dirancang untuk menetapkan konsumsi oleh para pria dari makanan dan minuman ini di tahun sebelumnya.

Tabel standar asupan protein dan purin dibuat dari data yang dipublikasikan tentang kandungan gizi dari makanan yang ditentukan pada kuesioner. Setiap dua tahun, pria tersebut melaporkan sendiri apakah mereka menderita encok atau tidak, dan memperbarui informasi nutrisi mereka.

Jelas ini adalah eksperimen yang menarik karena melibatkan penyelidikan faktor predisposisi dalam diet normal terhadap asam urat pada pria dalam jangka waktu yang lama, meskipun bergantung pada beberapa bukti yang sedikit goyah – pelaporan diet sendiri, pelaporan diri terhadap porsi makanan ukuran, dan bahkan pelaporan diri terjadinya gout.

Meski begitu, ini tentu salah satu studi terbaik yang dilakukan sejauh ini seputar pemahaman kita tentang hubungan antara jenis makanan tertentu, makanan yang harus dihindari dengan asam urat, dan risiko pengembangan asam urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *