Manfaat Pepaya

Uncategorized

Pepaya bebas lemak, bebas kolesterol, kaya akan senyawa anti karotenoid antioksidan dan padat dengan folat, serat makanan, vitamin C dan vitamin A. Diet dengan asupan gizi tinggi yang diberikan oleh pepaya dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis. kondisi. Juga dikenal sebagai pawpaw atau mikana, pepaya asli Amerika Selatan dan Hindia Barat. Pepaya tersedia di lebih dari 40 varietas dengan daging yang berkisar dalam warna dari kuning muda sampai oranye gelap. Semua mengandung biji yang bisa dimakan dan bisa dikonsumsi matang atau belum matang, dimasak atau mentah.

sakit buah pinggang

Folat
Pepaya 157 gram, kecil mengandung 58 mikrogram folat. Jumlah ini memenuhi hampir 15 persen tunjangan folat harian Departemen Pertanian AS yang direkomendasikan untuk pria dan wanita dewasa yang sehat setelah diet 2.000 kalori. Folat, juga dikenal sebagai vitamin B-9, dibutuhkan untuk kesehatan neurologis, metabolisme energi dan sintesis sel darah merah, DNA dan RNA. Mengkonsumsi banyak makanan kaya folat seperti pepaya dapat mengurangi risiko kanker, depresi dan penyakit jantung Anda. Wanita hamil yang memiliki asupan folat tinggi kemungkinan kecil memiliki anak cacat lahir, terutama cacat tabung saraf.

Serat makanan
Setengah dari pepaya berukuran sedang mengandung 12 persen serat makanan RDA. Sekitar 60 persen serat ini adalah serat larut. Asupan serat larut tinggi terkait dengan penurunan kemungkinan diabetes dan kolesterol darah tinggi. 40 persen kandungan serat pepaya lainnya adalah serat yang tidak larut, yang membantu mengatur pergerakan usus dan mencegah gangguan sistem pencernaan. Artikel “Nutrition Reviews” 2009 menambahkan bahwa mengonsumsi makanan dengan konsentrasi tinggi serat makanan dapat membantu mencegah obesitas, stroke, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan bisul.

Vitamin C
Pepaya menyediakan sekitar 160 persen asupan harian vitamin C yang direkomendasikan di setiap setengah buah berukuran sedang. Vitamin C meningkatkan kesehatan kulit, sistem kekebalan tubuh, gigi, tulang dan pembuluh darah. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat menghambat kemampuan senyawa radikal bebas untuk merusak DNA, mengurangi risiko kondisi seperti penyakit jantung, kanker, osteoartritis dan degenerasi makula terkait usia. Kandungan vitamin C dalam pepaya merosot saat buah terkena cahaya, udara dan panas. Maksimalkan jumlah vitamin yang Anda terima dengan menyimpan pepaya di tempat yang sejuk dan gelap, dengan menggunakan buah dalam waktu tiga sampai empat hari setelah membeli dan memotongnya hanya sebelum Anda berencana untuk makan.

Vitamin A
Setiap setengah pepaya segar berukuran menengah mengandung 35 persen RDA vitamin A. Vitamin A diperlukan untuk kesehatan mata, kulit, tulang dan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga penting untuk reproduksi dan diferensiasi seluler. Diet kaya vitamin A dapat menurunkan kemungkinan Anda terkena kanker dan kondisi mata seperti katarak dan degenerasi makula terkait usia. Vitamin A larut dalam lemak, dan diserap lebih mudah oleh usus jika disertai dengan sumber lemak makanan. Untuk mendapatkan sebagian besar vitamin A dari pepaya, cobalah melempar irisan buah ke dalam salad dengan alpukat kaya lipid dan saus berbahan dasar minyak zaitun. Atau, ayam bakar atau steak panggang dengan salsa buah yang mengandung pepaya potong dadu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *