Daftar Marquee Player Indonesia

Uncategorized

Jelang Liga 1 2017 : Mengenal Daftar Marquee Player Di Indonesia. Kompetisi sepakbola Gojek Traveloka Liga 1 akan dimulai pada hari Sabtu, 15 April 2017. Salah satu yang menjadi sorotan dalam kompetisi tersebut adalah kehadiran marquee player. Siapa saja marquee player yang akan memeriahkan ajang Liga 1 Indonesia musim ini ?

Berdasar pada ‘Regulasi & Manual Liga 1 2017’, pengertian pemain asing dengan status marquee player yaitu pesepakbola yang termasuk juga dalam skuad tim nasional di 3 putaran final FIFA World Cup paling akhir (Piala Dunia 2006, 2010, serta 2014) atau bermain di liga Eropa (Premier League, La Liga, Bundesliga, Serie A, Eredivisie, Ligue 1, Super Lig, Primeira Liga) dalam kurun saat 8 th. paling akhir (2009-2017).

Selama ini, paling tidak ada tujuh club yang sudah mempunyai marquee player, yaitu Persib Bandung (Michael Essien), PSM Makassar (Wiljan Pluim), Madura United (Peter Odemwingie), Pusamania Borneo FC (Shane Smeltz), Persela Lamongan (Jose Manuel Barbosa Alves), Persiba Balikpapan (Anmar Almubaraki), serta Partner Kukar (Mohamed Sissoko).

Sedang sebagian club yang lain yang diberitakan juga akan selekasnya mempunyai marquee player salah satunya Arema, yang dihubungkan dengan nama Juan Pablo Pino serta Semen Padang dengan Didier Zokora. Tetapi belumlah ada pengumuman resmi tentang hal itu.

Persib Bandung – Michael Essien

Michael Essien dikenalkan dengan resmi jadi marquee player Persib pas di hari ulang th. club ke-84 tgl 14 Maret 2017. Pesepakbola berumur 34 th. asal Ghana itu sudah malang melintang didunia sepak bola internasional. Di th. 2000, Essien memulai karier klub-nya dengan Bastia. Setelah itu, Olympique Lyonnais jadi tempat berlabuh Essien diantara th. 2003-2005 sesudah menampik kontrak dari Paris Saint-Germain.

Penampilan menawannya di pertandingan liga buat Essien dianugerahi titel 2005 Player of the Year oleh National Union of Professional Footballers (UNFP) di Prancis. Peranan Essien penting juga dalam mensupport Lyon mencapai sesi perempat final Liga Champions UEFA 2004-2005. Diakhir musim itu, Essien memperoleh titel Ligue 1 Player of The Year serta berhasil menarik perhatian Chelsea.

Mulai sejak Agustus 2005, pesepakbola yang memperoleh julukan ‘Bison’ karna style permainannya yang keras itu mulai perjalanannya di Liga Inggris dengan Chelsea. Kemunculannya segera memperoleh tempat spesifik di hati Jose Mourinho. Secara cepat Essien bercahaya di Chelsea sampai fans The Blues memilihnya jadi Chelsea Player of the Year untuk kontribusinya pada musim 2006-2007, yang membuatnya pemain asal Afrika pertama yang terima titel itu.

Saat bertanding di Inggris, Essien beraksi di La Liga Spanyol dengan Real Madrid dengan status pemain utang sepanjang satu musim, yang kembali mempertemukannya dengan Jose Mourinho. Lalu di th. 2014, marquee player Persib ini berkelana ke Italia untuk gabung dengan AC Milan serta dikontrak sepanjang satu 1/2 th..

Selepas dari Milan, Essien juga berlabuh di Panathinaikos pada th. 2015 serta dikontrak sepanjang 2 th.. Serta pada akhirnya, Essien menampik tawaran Melbourne Victory, club A-League Australia, di bulan September 2016 serta pilih gabung dengan Persib Bandung mulai sejak Maret 2017 dengan kenakan jersey nomor 5, sama juga dengan yang dipakainya sepanjang 9 th. gemilangnya dengan Chelsea.

PSM Makassar – Wiljan Pluim

Pemain gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim, resmi diputuskan jadi marquee player PSM Makassar untuk hadapi pertandingan Liga 1. Pesepakbola berumur 28 th. itu memulai karier seniornya dengan club Eredivisie (liga sepak bola teratas di Belanda), Vitesse Arnhem mulai sejak 2008-2011 sebelumnya lalu dipinjamkan ke Roda JC serta PEC Zwolle. Di th. 2015, Pluim gabung dengan club Eredivisie yang lain, Willem II, sebelumnya lalu menguatkan PSM Makassar mulai sejak th. 2016.

Anda Juga Bisa Live Streaming SCTV

Madura United – Peter Odemwingie

Pemain paling baik asal Afrika di Liga Primer 2011, Peter Odemwingie, resmi jadi marquee player Madura United mulai sejak awal April 2017. Terlebih dulu, pemain sayap menyerang asal Nigeria berumur 35 th. ini pernah berkelana di Liga Prancis Ligue 1 dengan Lille, Russian Premier League dengan Lokomotiv Moscow, sampai mendarat di Liga Inggris dengan West Bromwich Albion sampai Stoke City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *