usaha warung kopi

Usaha Warung Kopi untuk bisnis pemula

Uncategorized

Minum kopi telah menjadi kebiasaan masyarakat, bahkan minum kopi adalah sebagian dari gaya hidup. Kalau biasanya minum secangkir kopi cukup dengan 1 sendok kopi ditambah 1-2 sendok gula, namun sekarang minuman kopi dapat dicampur dengan berbagai bahan lainnya seperti coklat, vanila, susu dan bahan lainnya.

Bahkan minuman kopi telah menjadi minuman andalan di cafe-cafe untuk menemani konsumen yang ingin ngobrol dan bersantai sampai malam. Mulai dari usaha warug kopi hingga cafe-cafe menjadi bukti bahwa minuman ini sangat digemari dan bahkan pasar konsumennya adalah menengah atas.

Bisnis kopi ala warung-warung kopi ternyata memberi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Dengan tawaran harga yang miring ini, warung kopi telah menjadi tempat tongkrongan, dari siang sampai tengah malam.

Usaha warung kopi dapat di jadikan sebagai usaha sampingan karena usaha warung kopi sendiri biasanya buka pada pukul 4 sore hingga pukul 10 malam. Namun bagi anda yang ingin menjadikan usaha kopi sebagai pekerjaan utama anda, maka anda dapat membukanya mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 11 malam.

Usaha warung kopi memiliki prospek yang cukup bagus, terlebih jika anda mampu memberikan pelayan maksimal serta kreatif membuat racikan kopi istimewa. Adalah kunci utama warung kopi bisa laris manis dan mendulang keuntungan besar.

Beberapa faktor pendukung yang harus anda ketahui sebelum membuka warung kopi :

  1. Tempat

Tempat menjadi salah satu faktor utama keberhasilan warung kopi anda. Lokasi yang strategis dan mudah di jangkau membuat warung kopi anda ramai di kunjungi konsumen. Usahakan anda membuka usaha warung kopi di pinggir jalan atau dekat dengan tempat umum seperti pasar, mall, pusat perbelanjaan, alun-alun atau taman.

Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain bisnis warung kopi, kalian bisa juga memulai bisnis sampingan

  1. Fasilitas Tambahan

Cara kedua ini wajib di lakukan jika ingin  konsumen betah berlama-lama di warung kopi anda. Tambahkanlah berbagai fasilitas tambahan seperti televisi, radio atau bahkan jaringan Wifi. Adakanlah nonton bareng jika anda pertandingan bola atau yang lainya.

  1. Promosi

Promosikan usaha anda kepada banyak orang. Ya, tentu saja hal tersebut wajib anda lakukan jika anda mengingingkan warung kopi anda ramai sejak awal di buka. Kenalkan usaha anda ke teman, keluarga , dan masyarakat sekitar. Ajak mereka mencicipi produk anda berikan harga miring untuk awal pembelian.

Baca Juga : Usaha Rumahan Dengan Untung Besar

  1. Pelayanan

Langkah terakhir yang harus di lakukan ialah memberikan pelayanan yang prima. Berikan pelayanan yang maksimal karena konsumen adalah raja. Contoh mudah yang dapat anda lakukan ialah memberikan 3S yakni Sopan, Senyum dan juga Sapa agar terjadi keakraban di antara penjual dan konsumen. Sehingga konsumen nyaman dan anda telah memberikan kesan yang baik terhadap mereka.

 

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan sebelum membuka usaha kopi. Modal yang cukup, keahlian yang mumpuni karena Ingatlah bahwa usaha terbaik yang dapat anda jalankan ialah sesuai dengan kemampuan anda. Dan  jangan pernah takut gagal sebelum mencoba.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *