Tips Memotret Bunga

Uncategorized

Foto bunga merupakan salah satu jenis fotografi yang menjadi favorit banyak orang sehingga tak heran jika foto dengan bunga sebagai subyeknya sangat populer. Menurut rental kamera Jogja, mereka yang baru membeli kamera baru pun sering memilih bunga sebagai subyek utama untuk menjajal kemampuan kameranya. Memotret bunga memang memiliki tantangan tersendiri, namun hal tersebut bisa kamu taklukan dengan beberapa tips memotret bunga berikut ini.

Memilih bunga sebagai subyek utama fotografi tak melulu mengharuskan kamu untuk pergi ke taman bunga. Menurut sewa kamera dslr Jogja, memang hal ini akan lebih mudah dilakukan di dataran tinggi maupun pedesaan di mana tanaman bunga yang bermacam-macam masih bisa dengan mudah dijumpai. Namun, bagi kamu yang tinggal di kawasan urban, florist menjadi tempat yang paling direkomendasikan untuk fotografi yang satu ini. Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan, namun kamu bisa lebih leluasa untuk menjepret berbagai macam jenis bunga yang diinginkan.

Tips memotret bunga selanjutnya adalah dengan menghindari jepretan foto dari atas sebab hal ini akan membuat tampilan foto bunga menjadi terlihat biasa. Posisi yang direkomendasikan untuk memotret bunga adalah dari samping dan dari bawah.

Bunga yang basah maupun berembun merupakan subyek fotografi yang sangat menarik. Untuk memotret bunga yang basah, kamu bisa melakukannya setelah hujan maupun memanfaatkan waktu pagi ketika embun masih menempel di atasnya. Namun, jika tidak menjumpai hal tersebut, kamu bisa menyiasatinya dengan menyemprot bunga tersebut dengan air dari jarak yang agak jauh agar butiran air yang menempel pada bunga terlihat lembut dan natural.

Selain itu, mengatur background agar bunga sebagai subyek utama terlihat menonjol juga bisa dilakukan. Kamu bisa melakukan berbagai macam hal agar latar belakang tetap terlihat menyatu dengan subyek utama  seperti mengganti sudut pemotretan, memilih aperture besar untuk menghasilkan background yang blur, atau bisa juga memakai bantuan photoshop untuk membuatnya terlihat lebih menyatu.

Memotret secara close-up juga menjadi tips memotret bunga yang selanjutnya. Untuk melakukan pemotretan secara close-up, kawan-kawan bisa menggunakan zoom lensa hingga maksimal, memakai filter close-up, maupun menggunakan lensa makro. Potret close-up ini akan membuat background terlihat lebih blur dan membuat subyek utamanya tampak lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *