Terbukti Masker Alpukat Dapat Menghilangkan Jerawat

Uncategorized

Tentu saja kebanyakan orang sangat mendambakan mempunyai wajah yang bersih terbebas dari jerawat, khususnya wanita. Siapa pun pasti akan merasa tidak percaya diri bila memiliki jerawat di wajah. Maka akan tidak heran, jika banyak orang yang melakukan perawatan pada dokter kecantikan agar jerawatnya dapat hilang. Seperti yang diketahui bahwa jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya merupakan benjolan yang timbul akibat dari penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah. Bahkan terdapat banyak faktor yang memicu timbulnya jerawat seperti infeksi yang disebabkan bakteri P.acne, kulit berminyak, pola makan yang tidak sehat, tidak seimbangnya hormon, dan yang lainnya. Namun jangan cemas, sebab ternyata telah Terbukti Masker Alpukat Dapat Menghilangkan Jerawat. Mungkin sebagian orang belum banyak yang mengetahui tentang manfaat alpukat yang bisa menghilangkan jerawat. Berikut ini manfaat alpukat untuk menghilangkan jerawat :

  • Kaya Akan Antioksidan

Seperti yang diketahui bahwa antioksidan merupakan salah satu zat terpenting yang diperlukan untuk memperoleh kulit yang sehat. Kandungan zat antioksidan alami bisa ditemukan dalam satu buah alpukat. Vitamin E dan karotenoid, zat yang terkandung dalam alpukat ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas supaya tidak masuk kedalam kulit. Apalagi karotenoid juga mampu menjaga elastisitas kulit dan meningkatkan kadar air dalam kulit. Memang antioksidan sangat diperlukan oleh kulit yang berjerawat, karena antioksidan bisa menangkal bakteri-bakteri yang dibawa oleh radikal bebas dan menjadikan kulit bebas dari jerawat.

  • Solusi Wajah Berminyak

Memang jerawat akan rentan muncul pada kulit yang berminyak. Seperti yang diketahui bahwa produksi sebum yang berlebihan bisa menyumbat folikel rambut pada kulit wajah, yang akhirnya akan timbul jerawat. Nah, dengan alpukat ternyata dapat merawat kulit yang berminyak dan berjerawat.

  • Dapat Menjadi Pelembab Wajah Alami

Alpukat mempunyai banyak kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, dan juga kecantikan. Seperti vitamin B7 atau biotin, dalam satu buah alpukat memiliki kandungan 2-6 mikrogram vitamin B7. Tahukah bahwa vitamin B7 sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, sebab tubuh yang kekurangan asupan vitamin B7 pada permukaan kulitnya akan muncul ruam merah, bertekstur kering dan bersisik.

Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Menghilangkan Jerawat

Caranya : Pertama menyiapkan terlebih dahulu 1 buah alpukat, 1 sdm madu, dan perasan lemon secukupnya, Selanjutnya ambil daging buah alpukat dan masukkan kedalam wadah, Kemudian haluskan daging buah alpukat dengan cara diblender, Setelah itu tambahkan 1 sdm madu dan aduk sampai merata serta tambahkan juga perasan lemon, Lalu oleskan masker alpukat pada wajah yang berjerawat selama kurang lebih 15-20 menit dan baru bilas sampai bersih dengan air hangat.

Atau anda juga dapat menggunakan Cream HN Crystal Asli untuk menghilangkan jerawat. Produk yang satu ini merupakan produk kosmetik perawatan kulit wajah dengan formula terbaru, oleh Dr. Hetty Nugrahati. Bahkan produk ini sangat aman untuk digunakan, karena mengandung bahan alami seperti kandungan mutiara didalamnya serta dapat dengan cepat dan sempurna memberikan efek penyerapan kedalam kulit wajah. Apalagi banyak sekali manfaat yang akan anda terima bila menggunakan produk yang satu ini, dan tentu wajah anda akan terbebas dari jerawat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *