Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat Ini Mitos atau Fakta? Simak Penjelasan Medisnya

Uncategorized

Hamil merupakan masa-masa dengan sejuta rasa bagi seorang ibu, karena banyak sekali tantangan untuk si ibu sendiri, sambil berusaha memberikan yang terbaik bagi calon buah hati. Kemanapun ibu hamil pergi pasti orang selalu bertanya, bayinya perempuan atau laki-laki? Seringkali menunggu sang jabang bayi mencapai usia matang untuk dideteksi jenis kelaminnya melalui proses USG tidak sabar dinanti oleh sang ibu. Oleh karena itu, muncul rasa ingin menebak-nebak dan berdasarkan pengalaman orang yang sudah-sudah, ada beberapa ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat, yang sudah terbukti. Padahal, menurut penelusuran Zwitsal secara medis, tidak semua ini adalah fakta.

ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat

Berikut Beberapa Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan Yang Akurat

Bentuk Perut

Menurut pandangan awam, ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat adalah perut yang melebar ke tengah atau tinggi, sedangkan jika perut terlihat mancung dan lancip itu adalah anak laki-laki. Faktanya, jenis kelamin bayi tidak ada pengaruhnya pada bentuk perut karena apapun jenisnya, otot-otot perut anda tetap stabil pada bentuk aslinya. Jadi ketika anda hamil, bentuk perut anda akan menyesuaikan dengan tubuh dan usia kehamilan anda saja, bukan jenis kelamin sang bayinya.  

The Morning Sickness

Ciri-ciri hamil anak perempuan yang akurat kedua menurut mitos adalah mual berat dan banyak muntah dipagi hari. Hal ini sebenarnya memang fakta, karena meskipun semua ibu akan merasakan ini, ibu yang hamil anaka perempuan memiliki kadar hormon HCG yang lebih tinggi. kondisi seperti ini mengakibatkan rasa mual yang berlebihan dan ingin muntah terus menerus, atau dikenal dengan istilah hiperemesis gravidarum dalam dunia medis.

Jumlah Detak Jantung Bayi

Detak jantung bayi pada normalnya 110 hingga 160, lebih tinggi dibandingkan manusia yang sudah lahir dan dewasa sekitar 70 hingga 100 denyut per menit. Namun, detak jantung bayi yang lebih cepat lebih dari 140 detak per menit dikatakan sebagai ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat. Sedangkan pada anak laki-laki detaknya adalah kurang dari 140. Padahal, secara medis tidak ada perbedaan jumlah detak jantung bayi saat dalam kandungan. Perbedaan detak jantung memang nantinya akan terjadi, apabila sudah tiba waktunya persalinan, dimana jantung bayi perempuan menurut penelitian memang lebih cepat dibandingkan bayi laki-laki.

Jadi, untuk memastikan jenis kelamin anak anda, sebelum menebak-nebak pastikan kita tau dahulu apa penjelasan dibalik ciri ciri tersebut. Jangan sampai sebelum USG anda sudah membeli berbagai perlengkapan yang terlalu khas seperti serba pink atau serba biru untuk anak anda nantinya, padahal jenis kelaminnya belum dapat dipastikan akurat secara medis. Saat ini anda juga bisa melakukan tes jenis kelamin selain USG dengan melakukan cek darah, namun biaya yang diperlukan pun jauh lebih mahal. Menanti sambil sedikit penasaran, tidak masalah kan?

referensi artikel https://www.zwitsal.co.id/momen-kehamilan/berikut-ciri-ciri-hamil-bayi-laki-laki-dan-anak-perempuan-yang-akurat