Hebat, Memanfaatkan Limbah Kaca dan Kain Perca untuk Berbisnis Handycraft

Uncategorized

www.blogcampur.com – Limbah kaca umumnya dijauhi beberapa orang karna ketajamannya dapat melukai badan. Tapi lewat tangan-tangan kreatif di Dian Art, serpihan kaca itu dapat ‘disulap’ jadi product kerajinan tangan dengan kata lain handycraft yang menarik.

Hebat, Memanfaatkan Limbah Kaca dan Kain Perca untuk Berbisnis Handycraft
Hebat, Memanfaatkan Limbah Kaca dan Kain Perca untuk Berbisnis Handycraft

Bahkan juga tidak cuma limbah kaca, kain-kain perca juga dapat dibuat jadi handycraft berbentuk kalung yang tidak kalah uniknya. Cuma dengan modal awal Rp 1 juta, Pritha serta kawan-kawan di Dian Art mempu membuat beberapa barang buangan itu jadi kerajinan tangan yang selanjutnya miliki potensi usaha lumayan cemerlang.

Untuk type limbah kain perca sendiri, terbagi dalam perca batik, songket ataupun tenun. “Kalau untuk olahan limbah kaca serta kain perca, kita cuma memproduksinya untuk kalung, ”kata Pritha pada blogcampur.com, Jumat (08/12/2017).

Pritha juga memberikan, untuk mendaur ulang kain perca serta limbah kaca, Dian Art dapat hasilkan 100 potong kalung dari kain perca dalam sekali produksi. “Untuk memakai limbah kain perca tidaklah terlalu susah, karna cuma motong-motong saja serta sesuai dengan ukurannya, ” katanya.

Harga yang dibanderol oleh Dian Art untuk product handycraft karya mereka ini sekitar dari yang terendah, yaitu Rp 75 ribu serta yang paling mahal Rp 500 ribu. Sedang untuk keinginan pasar, menurut Pritha yang asal Jombang, waktu inj responnya begitu baik. Hingga saat ini omset yang sudah didapat dari kerajinan tangan ini menjangkau Rp 7 juta per bln.. “Saat ini kan kain perca sekali lagi naik daun. Jadi tanggapan serta keinginan pasar lumayan bagus, ” ucapnya.

Dalam menghasilkan product kerajinan tangan dari limbah kaca serta kain perca ini Dian Art tidak sendirian. Ada delapan asisten yang menolong sistem produksi, serta tempat produksinya juga dikerjakan dirumah sendiri. Pritha memberikan, untuk penjualannya sampai saat ini masih tetap memakai system on-line, terkecuali dengan juga ikuti pameran-pameran.

Demikian artikel dari aku mudah-mudahan bisa berguna untuk kamu semuanya, janganlah terlewat up-date paling baru artikel aku, selalu dukung aku lewat cara rajin membaca serta berkunjung ke artikel aku, jika ada salah aku minta maaf, demikian terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *