Rivalitas Sepak Bola Indonesia Vs Malaysia Tensi Tinggi

Uncategorized

Sebagai warga negara Indonesia tentu akan selalu mendukung tak terkecuali dalam hal pertandingan sepak bola Indonesia vs Malaysia. Bukan lagi menjadi rahasia jika antara Indonesia dan juga Malaysia memiliki rivalitas yang tinggi dalam hal sepak bola. Hal tersebut karena kedua negara ini sering dipertemukan dalam final ajang sepak bola internasional di kawasan Asia Tenggara. Faktor lain yang menambah rivalitas antara Indonesia dan Malaysia yaitu hubungan politik serta pemerintahan dari kedua negara. Memang selama ini sering terjadi konflik internal yang tak jarang juga terbawa hingga kehidupan persepak bolaan kedua negara. Selain itu, Indonesia dan Malaysia sendiri bisa dibilang dua negara yang paling kuat dalam hal sepak bola se-Kawasan Asia Tenggara jika dibandingkan dengan negara yang lainnya. Tak heran jika antara Indonesia dan Malaysia sering bertemu dalam final ajang sepak bola ASEAN maupun ajang SEA Games. Tensi tinggi dari kedua negara tersebut semakin bertambah dengan adanya pemain-pemain kunci Indonesia yang lebih memilih pinangan klub liga Malaysia. Memang hal tersebut tidaklah salah, namun masih ada pro kontra dari para penggemar sepak bola nasional.

Beberapa pertandingan yang mempertemukan Indonesia dan Malaysia memang mencatatkan momen tersendiri. Karena pertandingan tersebut memberikan tensi yang tinggi antara pemain, pelatih, official tim, bahkan juga para pendukung kedua negara. Banyak sekali memang alasan yang menjadikan pertemuan antara Indonesia dan Malaysia berjalan cukup panas dan sengit. Bahkan pertemuan antara kedua negara tersebut dikatakan sebagai rivalitas yang panjang. Mengapa dikatakan sebagai rivalitas panjang? Karena sebenarnya rivalitas antara kedua negara sudah ada sejak tahun 1957. Tepatnya pada saat ada pertandingan pada piala merdeka hongkong. Pada pertemuan tersebut memang sudah ada sentiment dan juga hubungan yang tidak baik antara Indonesia dan Malaysia. Hubungan buruk tersebut lebih terpatnya dalam hal politik dan pemerintahan yang terbawa dalam suasana sepak bola.

Memang sangat menarik dan selalu ditunggu pertandingan antara Indonesia dan Malaysia. Tak heran jika banyak sekali orang yang melakukan atau memberikan prediksi skor ketika menjelang pertandingan antara kedua negara. Apabila ada pertandingan antara Indonesia dan Malaysia Anda sangat disarankan untuk melihat prediksi bola malam ini.