5 Macam Game Seru Zombie Android Yang Cocok Buat Anak

Uncategorized

Sebagian anak jaman sekarang pasti sudah mengenal game seru zombie android. Game zombie sangat digemari oleh anak-anak karena model permainannya yang seru, menantang, dan santai. Tetapi, permainan ini ada pengecualian bagi anak dibawah umur. Anak-anak yang diperbolehkan memainkan game zombie hanya berkisaran umur 10 tahun ke atas atau sudah baligh. Kapasitas umur seorang anak yang diperbolehkan memainkan game tersebut gunanya untuk menghindari kegagalan perkembangan tumbuh sang anak. Terlebih lagi game zombie biasanya terdapat efek-efek darah, wajah zombie yang menyeramkan hingga ada aktifitas tembak menembak. Walaupun game tersebut tergambar dalam bentuk animasi tapi tetap saja tidak pantas dilihat bagi anak dibawah umur. Seorang anak dibawah umur yang tidak siap melihat tontonan-tontonan mengerikan dapat mengakibatkan kegiatan meniru game atau menimbulkan kepribadian penakut. Seorang anak dibawah 10 tahun merupakan masa-masa tumbuh kembang sang anak menuju kepribadian di masa depan. Sehingga, seorang anak harus tetap jauh dari jangkauan hal-hal berbau keburukan atau kejahatan agar tidak selalu teringat sampai dewasa dan berdampak buruk bagi orang di sekitarnya.

Artikel kali ini tidak akan membahas terkait dampak-dampak game zombie bagi anak di bawah umur. Melainkan memberikan informasi tentang 5 macam game zombie yang tersedia di smartphone android. Kelima game tersebut dapat kalian temukan pada layanan google play store, yakni: qiu qiu online, zombie catchers, plants vs zombies, zombie tsunami, swat and zombies. Macam-macam game zombie yang dijabarkan di atas itu termasuk permainan aman bagi kalangan anak. Sebab, permainan tersebut dibuat dalam bentuk animasi yang cocok untuk anak dan permainannya ringan tanpa menakutkan.

Seorang anak tidak cocok bermain game yang penuh dengan efek-efek mengerikan atau bahkan tidak mempunyai pesan pembelajaran sama sekali. Sebenarnya sebuah game dapat membantu seorang anak sekaligus belajar. Anak akan lebih mudah memahami pembelajatan-pembelajaran yang terkandung dalam sebuah game karena kegiatan tersebut ringan dan santai. Bermain sambil belajar menjadi sebuah kegiatan paling disenangi anak. Jadi, pesan buat semua orang tua bahwa jangan terlalu mengekang anak saat bermain game. Jika mereka ingin bermain game tetap awasi dan batasi tanpa menyakiti perasaan sang anak. Selamat mencoba!