Kualitas Kayu Jati Yang Baik Sebagai Bahan Furniture

Kualitas Kayu Jati Yang Baik Sebagai Bahan Furniture

Uncategorized

Kualitas Kayu Jati Yang Baik Sebagai Bahan Furniture

Kualitas Kayu Jati Yang Baik Sebagai Bahan Furniture

Pada umumnya kayu jati adalah kayu yang memiliki kualitas terbaik di antara beberapa jenis kayu yang lain. Kebanyakan orang bilang kalau kayu jati ini adalah jenis kayu yang sebagian besar digunakan sebagai bahan dalam pertukangan kayu dengan kualitas top one. Kayu jati ini adalah bahan baku pembuat produksi furniture seperti tempat tidur jati, meja makan ataupun furniture yang lain.Karena ke awetan dan terkenal nya kayu jati sebagai kayu terlaris di pasaran dunia ini membuat kayu jati sendiri memiliki tingkat jual yang sangat tinggi. Namun apakah semua bahan jati pasti berkualitas baik?.

Tentu saja ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan jika ingin mendapat kan sebuah produk yang berbahan dasarkan kayu jati dengan kualits yang baik. Kayu jati yang bagus memiliki ciri sebagai berikut :

kayu jati yang baik

  • Dilihat dari umur kayu¬†yang benar-benar sudah tua.Sebab semakin tua jenis kayu akan membuat kayu itu semakin kuat dan tahan lama.
  • Dilihat dari pori-pori kayu, Kayu dengan kualitas baik memiliki pori-pori yang padat karena tahan terhadap hama kayu seperti rayap.
  • Dilihat dari warna kayu. Kayu jati yang berkualitas memiliki warna kayu yang hidup. itu karena banyaknya pigmen yang terbentuk pada kayu jati tua.
  • kualitas kayu yang baik adalah pada permukaan kayu tidak ada mata mati karena kemungkinan besar kayu akan mudah sekali patah.
  • juga tidak ada hati kayu. Hati kayu disini semacam gabus yang bersarang di dalam kayu. biasanya di tandai dengan ciri garis panjang yang apabila terlepas atau hilang akan merusak bentuk keindahan pada kayu.
  • Tentu saja kayu berkualitas baik adalah kayu yang tidak memiliki lubang pada kayu jadi lebih memiliki volume kayu yang sempurna.

Akan tetapi keawetan suatu prooduk furniture yang terbuat dari bahan kayu termasuk kayu jati ini akan awet dan memiliki kualitas yang lebih baik lagi dilihat dari proses pembuatan dan cara merawat suatu produk furniture tersebut dengan baik.