Alamat Dan Lokasi wisata alam Posong Temanggung

Uncategorized

Umumnya orang lebih mengetahui kabupaten sebagai penghasil tembakau berkualitas, tetapi sedikit orang ketahui kalau Temanggung mempunyai beragam tujuan wisata alam. Hal itu di dukung dengan letak geografis dari Temanggung ada di dataran tinggi hingga mempunyai udara sejuk serta lanskap panorama menarik seperti taman wisata alam Posong Temanggung.

Tempat wisata alam Posong diapit oleh dua gunung yaitu gunung Sindoro serta gunung Sumbing. Pemandangan dari ke-2 gunung itu juga akan buat siapa saja terpukau siap saja yang berkunjung. Bahkan juga traveler dapat lihat dengan jelas pegunungan yang lain saat hari tengah cerah seperti puncak gunung Merbabu, Merapi, Ungaran dan lainnya. Keindahan alam itu cuma bisa anda dapatkan di wisata Posong Temanggung.

Taman Wisata Alam Posong

Karena obyek wisata begitu mensupport aktivitas hunting foto, semestinya para pengunjung dapat jadikan latar belakang foto ciamik. Diluar itu pengunjung begitu menantikan saat hadirnya momen sunset serta sunrise untuk rasakan sensasi menarik keindahan alam dari ketinggian. Sambil menyeruput kesedapan kopi khas Temanggung serta memakan gorengan tempat yang hangat.

Menurut warga setempat sejarah Posong Temanggung mempunyai arti dari bahasa Jawa yaitu kosong. Jadi dahulu kala tempat ini merupakan pos kosong yang di buat oleh pangeran Diponogoro. Pos kosong itu digunakan untuk mengecoh penjajah Belanda supaya menyergap pos tersebut . Seiring waktu berjalan, pos kosong sudah beralih fungsi sebagai tujuan wisata paling popular di Temanggung.

Lokasi wisata alam Posong Temanggung ada di desa Tlahab, kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Propinsi Jawa Tengah. Letaknya ada di kaki gunung Sindoro dengan panorama menarik. Bahkan juga konon anda bisa lihat keindahan tujuh tempat sekaligus dan samudra awan jika anda mujur.

Tiap-tiap wisatawan akan nikmati keindahan taman wisata alam posong harus untuk membayar biaya tiket masuk di TPR berada dibawah, tempatnya tidak jauh dari gapura Posong. Menurut informasi dari situs datawisata.com untuk Harga tiket masuk Posong Temanggung juga termasuk murah yaitu setiap orang harus membayarkan sebesar Rp. 7. 000. Kemudian perjalanan juga akan dilanjutkan melewati jalan naik dengan medan berbatu. Traveler wajib waspada.