Manfaat Doa Anak untuk Orang Tua

3 Manfaat Doa Anak untuk Orang Tua, Salah Satunya Bermanfaat untuk Anak

Uncategorized

Anak adalah harta yang paling berharga bagi setiap orang tua. Selain menjadi penerus orang tua dan menjadi kebanggaan bagi keluarga, anak juga bisa menjadi tabungan akhirat yang tak ternilai harganya. Jika ada yang mengatakan bahwa anak adalah cerminan dari orang tua, maka hal tersebut benar adanya. Setiap perilaku yang ditunjukkan oleh anak merupakan hasil dari proses pendidikan yang diberikan oleh orang tua di dalam keluarganya. Apalagi jika Anda berhasil mendidik buah hati Anda menjadi seorang anak yang sholeh atau sholehah, maka ialah yang bisa membantu di dunia maupun di akhirat melalui doa-doanya. Nah, berikut ini adalah manfaat doa anak untuk orang tua yang semoga bisa menginspirasi Anda untuk mendidik buah hati Anda menjadi anak-anak sholeh.

  1. Do’a anak untuk orang tua adalah pahala yang akan tetap mengalir

Manfaat doa anak untuk orang tua yang paling utama adalah sebagai hadiah pahala jariyah yang tidak akan putus-putusnya. Tidak hanya doa dari anak unuk orang tuanya yang sudah meninggal saja, bahkan ketika masih hidup pun doa yang dipanjatkan anak sholeh kepada orang tuanya adalah hadiah pahala bagi orang tuanya kelak.

  1. Orang tua selalu berada dalam lindungan-Nya dan mendapatkan berkah-Nya

Setiap doa yang dilantunkan oleh seorang anak untuk orang tuanya tidak lain adalah untuk meminta agar kedua orang tuanya selalu berada dalam lindungan-Nya dan senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT. Maka dari itu, jangan pernah berhenti mendoakan kedua orang tua Anda.

  1. Anak Juga mendapatkan berkah dari doa untuk orang tuanya

Selain manfaat yang bisa diberikan kepada orang tuanya, doa yang diucapkan oleh seorang anak kepada orang tuanya juga akan memberikan berkah untuk dirinya sendiri. Maka mendoakan orang tua setiap hari akan menambahkan berkah untuk Anda setiap hari.

Itulah tadi manfaat doa anak untuk orang tua yang perlu Anda ketahui. Sebagai seorang anak, sudah menjadi kewajiban untuk selalu berbakti kepada orang tuanya. Salah satu bakti itu bisa ditunjukkan dengan mendoakan orang tua setiap saat. Selain memberikan manfaat bagi orang tua, doa yang Anda ucapkan juga akan memberi manfaat bagi diri Anda sendiri.