Liburan Seru Puncak Bogor

Uncategorized

Wisata Puncak memanglah tidak sempat asing kita dengar, banyak wahana wisata yang di tawarkan di lokasi sejuk nan tenang ini. di bawah ini kami menawarkan beragam wahana wisata yang pas untuk Anda kunjungi waktu liburan.

1. Masjid At Ta’awun Puncak

Tentu Anda sempat saksikan adzan Subuh di TV dengan pemandangan kebun teh yang menghampar luas di sekitarnya? itu masjid At Ta’awun yang terdapat pas di samping Jalan Raya Bogor-Cianjur.

Tempat Masjid Atta’awun yang dikelilingi pemandangan membuatnya mempunyai nuansa sendiri. Masjid Atta’awun begitu ramai dikunjungi wisatawan terutama diakhir minggu.

Untuk wisatawan yang menunaikan shalat serta baru pertama kalinya berkunjung ke mesjid ini, juga akan segera rasakan dinginnya air saat berwudhu selain memanglah udara pegunungan yang sejuk buat kita lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah mengagungkan semuanya ciptaan serta kebesaranNya. Masjid ini sediakan tempat untuk wanita di lantai dua serta lelaki di lantai satu mesjid.

Masjid Atta’awun mempunyai design interior yang indah, nuansa natural lekat sekali pada design interior masjid ini. Tercermin dari lantai yang terbuat dari kayu, lalu ornamen ukiran kayu di sekitar dinding mesjid. Kaca patri yang berwarna-warni pada jendela makin menaikkan kekhasan sendiri.

Masjid Atta’awun dikelilingi sebagian kolam ikan yang dipenuhi ikan hias koi serta dibelakang Masjid Atta’awun ada satu curug (air terjun) Atta’awun.

Di sekitaran masjid ada warung-warung kecil banyak berderet di ruang halaman parkir yang cukup luas. Di sana Anda bisa singgah untuk menghangatkan diri dengan coba sebagian kuliner seperti sekoteng, ubi cilembu, soto Bogor, jagung bakar, dan lain-lain.

2. Paralayang

Paralayang tempatnya sekitaran 300 mtr. dari Masjid At-Ta’awun samping kanan jalan jika Anda dari arah Bogor. Paralayang ini pertama kalinya diresmikan sekitaran awal th. 1990-an oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Untuk yang baru pertama kalinya menginginkan cobanya, tidaklah perlu takut, Anda juga akan ditemani oleh pemandu yang pakar. Tidaklah perlu sekolah atau belajar spesial untuk dapat main/terbangin paralayang, karna ada instruktur profesional yang juga akan memandu sepanjang 10-15 menit perjalanan di udara. Sesudah alat keselamatan telah dipakai, Anda juga akan dibawa terbang pada ketinggian sekitaran 1. 200 mdpl.

Untuk registrasi anda dapat segera daftar ke booth yang ada. Anda cuma butuh membayar Rp. 350. 000, – untuk sekali terbang. Cost itu telah termasuk juga peralatan, serta transportasi kembali dari tempat anda mendarat atau landing.

3. Melrimba Garden

Dengan rencana natural garden, Melrimba mempunyai luas ruang ± 5 hektar serta ± 1. 400meter dpl adalah satu diantara tempat maksud wisata alam keluarga tawarkan beragam keelokan serta keindahan alam yang begitu menarik.

Jadi wisata family park, keindahan taman melrimba bisa diliat dari masih tetap banyak pohon – pohon pinus menjulang tinggi, hamparan beragam type tanaman bunga yang warna – warni menyebar tumbuh dengan subur. Kicauan nada burung burung bersaut – sautan, nada kera rimba dari kejauhan dan pemandangan gerombolan burung “elang jawa “ yang kadang-kadang berputar-putar – putar menuju sarangnya ditengah rimba juga akan jadi peristiwa yang begitu menarik.

Sarana beda yang dpat di nikmati Melrimba yakni Wahana Flora bisa jadi satu diantara pilihan yang pas buat anda yang hobby berkebun atau cuma untuk oleh-oleh.

4. Telaga Warna

Telaga Warna adalah danau yang warna airnya bisa beralih sesuai sama keadaan alamnya demikan asal mula nama telaga warna menurut narasi dari warga lokal. Dengan situasi alam masih tetap asri serta tenang telaga warna adalah satu diantara obyek wisata di Puncak yang populer serta mempunyai pemandangan yang indah serta menarik.

Wisata telaga warna puncak Bogor terdapat tidak jauh dari restoran rindu alam persisnya samping kiri sebelumnya restoran rindu alam, jika kita dari arah Bogor. Dari jalan paling utama anda mesti jalan ke tempat sekitaran 300m.

Telaga Warna adalah sisi dari Lokasi Cagar Alam rimba Gunung Mega Mendung serta rimba Gunung Hambalang sebelumnya pada akhirnya diputuskan jadi obyek wisata.

5. Restoran Rindu Alam

Restoran Rindu Alam adalah tempat teratas yang dilewati jalan raya puncak yakni di ketinggian 1443 m, sedikit dibawah Puncak Pass yang mempunyai ketinggian 1463 m.

Agar bisa temukan Lokasi ini kita cukup menyusuri selalu jln Raya Puncak hingga kita temukan Masjid At Ta’awun, dengan selalu menanjak hingga kelak kita juga akan lihat Restoran Rindu Alam disisi kanan jalan. umumnya untuk temukan lokasi ini cukup gampang karna ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat rindu alam mempunyai pemandangan yang begitu indah serta mengagumkan. Ke arah utara sampai barat di bawah rindu alam terhampar Indah pemandangan perkebunan teh seperti permadanan raksasa serta jalan raya kebanggan puncak yang meliuk-liuk Indah membelah hamparan Indah perkebunan teh. Di samping barat tampak dengan menakjubkan puncak gunung gede pangrango serta nampak pula puncak gunung salak disisi selatan tampak pemandangan Gunung Pangrango yang Indah serta gagah menyejukan mata. Di samping utara serta timur tidak kalah Indah karena dibatasi oleh pemandangan yang mengagumkan gunung Kencana serta Gunung mulia yang sangat Indah.

Di pelataran itu banyak pedagang yang menjual souvenir, buah-buahan maupun sayur mayor dan seringkali di pakai untuk berfoto – photo dengan view pemandangan yang indah di lokasi wisata puncak. Jadi bila ada yang ingin bawa oleh oleh disini banyak dijajakan, Banyak pula loh tukang photo segera jadi dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 15000 maupun Rp 25000.

6. Puncak Pass

Puncak Pass begitu pas untuk Anda warga Jakarta serta warga yang lain yang capek dengan pekerjaan. Keindahan alam serta pesona matahari tenggelam di Puncak Pass dapat menyingkirkan semua beban fikiran. Bila Anda menginginkan liburan terutama wisata alam jangan pernah melewatkannya.

7. Curug cibeureum

Curug Cibeureum juga dekat dengan Curug Cikundul serta Cidendeng. Diantara Curug beda di lokasi ini, Curug Cibeureum mempunyai akses yang paling terbuka, hingga paling ramai dengan ketinggian 1675 mdpl.

8. Kota Bunga

Tempat wisata yang berbentuk dengan komplek Villa mewah yang di dalamnya ada danau buatan yang indah serta cantik. Di tempat wisata Kota Bunga juga ada sarana kolam renang, serta taman bermain anak-anak. Villa dengan sarana terlengkap di Puncak, Cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke ketika weekend.

Kota Bunga merupakan lokasi wisata  Villa Estate terbaik dan terlengkap di sekitaran lokasi Puncak/Cipanas – Cianjur, Jawa Barat, lokasinya hanya sekitar 80 km dari Jakarta Dimusim-musim berlibur begitu ramai dikunjungi orang, bukanlah saja beberapa yang memiliki villa yang akan liburan, namun banyak juga pendatang yang menginginkan nikmati sarana umum yang ada. Agar bisa masuk lokasi ini Anda akan tidak dipungut cost karna tiket masuknya gratis.

Karena obyek wisata disini cukup banyak, baiknya buat persiapan jadwal saat yang pasti, supaya semua obyek menarik yang kami berikan bisa dikunjungi semua, meskipun rasa-rasanya susah bila dikunjungi semua dalam sehari.

Sekian penjelasan kami mengenai obyek wisata di lokasi Bogor, yakinkan Anda berkesan bila menggunakan berlibur di lokasi ini… Selamat liburan