Mengenal Bahasa Program Python

Uncategorized

maghrebchristians.com – Hal ini didasarkan pada kursus pengantar Python yang ditawarkan secara internal. Awalnya dibuat selama Python 2.4 hari, kami telah mencoba untuk menjaga konten universal dan latihan yang relevan, bahkan untuk rilis yang lebih baru. Seperti yang disebutkan di halaman penyiapan, materi ini mencakup Python 2. Meskipun kami merekomendasikan “menghindari” Python 3 untuk saat ini, akui bahwa ini adalah masa depan, karena semua fitur baru hanya ada di sana. Kabar baiknya design online adalah bahwa pengembang yang mempelajari salah satu versi dapat mengambil yang lain tanpa terlalu banyak kesulitan. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang memilih Python 2 vs 3, periksa posting ini.

phyton

Kami sangat menyarankan Anda untuk mengikuti video pendamping sepanjang kursus, dimulai dengan yang pertama. Jika Anda mencari kursus MOOC pendamping, cobalah yang dari Udacity dan Coursera (intro untuk pemrograman [pemula] atau intro ke Python), dan jika Anda mencari buku pendamping untuk pembelajaran Anda, terlepas dari tingkat keterampilan Python Anda , periksa daftar bacaan ini. Akhirnya, jika Anda mencari pembelajaran online serba cepat tanpa menonton video, cobalah yang terdaftar di akhir posting ini – masing-masing menampilkan konten pembelajaran serta penerjemah interaktif Python yang dapat Anda praktekkan. Apa ini “interpreter” yang kami sebutkan? Anda akan menemukan di bagian selanjutnya!

Pengantar Bahasa
Python adalah bahasa yang dinamis, ditafsirkan (bytecode-compiled). Tidak ada deklarasi tipe variabel, parameter, fungsi, atau metode dalam kode sumber. Ini membuat kode menjadi pendek dan fleksibel, dan Anda kehilangan pengecekan jenis waktu kompilasi dari kode sumber. Python melacak jenis semua nilai saat runtime dan kode bendera yang tidak masuk akal saat dijalankan.

Cara terbaik untuk melihat cara kerja kode Python adalah dengan menjalankan interpreter dan kode jenis Python langsung ke dalamnya. Jika Anda pernah memiliki pertanyaan seperti, “Apa yang terjadi jika saya menambahkan int ke daftar?” Cukup mengetikkannya ke interpreter Python adalah cara yang cepat dan mungkin cara terbaik untuk melihat apa yang terjadi. (Lihat di bawah untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi!)
mudah bereksperimen dengan variabel dan operator. Juga, penerjemah melempar, atau “meningkatkan” dalam bahasa Python, kesalahan runtime jika kode mencoba membaca variabel yang belum diberi nilai. Seperti C ++ dan Java, Python adalah case sensitive jadi “a” dan “A” adalah variabel yang berbeda. Akhir baris menandai akhir dari sebuah pernyataan, jadi tidak seperti C ++ dan Java, Python tidak memerlukan tanda titik koma di akhir setiap pernyataan. Komentar dimulai dengan ‘#’ dan memanjang sampai akhir baris.

Kode sumber Python
File sumber Python menggunakan ekstensi “.py” dan disebut “modul.” Dengan modul Python hello.py, cara termudah untuk menjalankannya adalah dengan perintah shell “python hello.py Alice” yang memanggil interpreter Python untuk mengeksekusi kode di hello.py, meneruskannya ke argumen baris perintah “Alice”. Lihat halaman dokumen resmi pada semua opsi berbeda yang Anda miliki ketika menjalankan Python dari baris perintah.